Halo Tuan Arsitek (11)

30 Januari 2012 § Tinggalkan komentar

Halo Tuan Arsitek,

Pernah ketika suatu hari nanti aku mendapatimu pulang terlalu larut dengan kejengkelan yang tergantung di wajahmu. Barang-barangmu tergeletak begitu saja di ruang tengah. Kamu hanya menatapku sekilas, lalu berlalu tanpa sepatah kata.

Kuantarkan segelas teh melati untukmu setelah itu. Di teras loteng kamu duduk menghadap kepada kerlap-kerlip lampu Kota Solo. Gumpal-gumpal asap melayang di dekat wajahmu dan sebatang rokok terselip di antara jari-jarimu. Aku meletakkan cangkir itu dalam diam di meja samping kursimu. Membelai bahumu sekilas dan berencana kembali ke bawah karena angin dingin yang mengaliri teras itu. Akan tetapi tanganmu menangkap pergelangan tanganku lebih dulu sebelum aku sempat pergi.

Bilangmu: Tetaplah di sini.

Kuisi bangku kosong di sebelah meja. Tak ada baris-baris kata yang kita luncurkan. Teras itu penuh kersik angin yang menumbuk sisi-sisi genting dan dinding. Aku memeluk diriku sendiri untuk melawan rasa dingin yang ditaburkan udara. Saat bara di ujung rokokmu padam, barulah kamu bicara: permohonan maaf, ucapan terima kasih atas teh melati, dan permintaan agar aku memelukmu.

Aku mendekap tubuhmu yang ternyata lebih dingin dari pada diriku sendiri. Cukup lama, hingga kamu membalas pelukanku. Meminta maaf lagi karena malam ini kamu terlalu lelah untuk menemaniku terjaga sampai pagi. Kamu mengatakan akan segera tidur dan menyuruhku kembali menyelesaikan pekerjaanku. Aku bersikeras untuk menemanimu beristirahat malam ini. Sama kerasnya dengan kamu tetap memintaku fokus pada tugasku yang nyaris dikejar tenggat waktu.

Katamu: Aku akan baik-baik saja. Di mana pun itu, aku ingin kamu selalu di sisiku dan aku tahu kamu selalu ada.

Aku akan selalu ada, tetap di sisimu untuk kita.

Sampai jumpa di kesempatan yang tepat,
Nyonya Pengarangmu

Bogor penghujung Januari, 30.2012

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Halo Tuan Arsitek (11) at Hero of The Drama.

meta

