The Coffee Shop Chronicles

7 Mei 2012 § 6 Komentar

 

Because every sip of your coffee keeps secret!

Dimulai dari sepucuk surat pendek dari seorang pengagum kepada Tuan Arsitek yang ditulis oleh @firah_39. Surat yang membuat sebuah flashfict balasan dikarang untuk menanggapi surat tersebut oleh @adit_adit. Selanjutnya, beberapa penulis lain, @_raraa, @WangiMS, dan @hildabika ikut bergabung menulis flashfict berantai yang menyertakan latar yang sama dan interaksi dengan tokoh-tokoh yang sebelumnya ada.

Kemudian tanpa disangka-sangka lewat medium twitter, lebih banyak yang ikut menyambar cerita-cerita tersebut dari sudut pandang masing-masing. Akhirnya melihat antusiasme teman-teman, secara resmi judul tersebut dihanyutkan ke linimasa dan diberikan tenggat waktu pengumpulan flash fict. Pada akhirnya dalam dua hari, 33 cerita singkat dari 22 penulis muda pun terkumpul.

Setelah dua hari itu pun, masih banyak teman lain yang ikut membuat cerita berdasarkan kisah-kisah dalam coffee shop tersebut. Beberapa di antaranya dimasukkan sebagai cerita tambahan dalam antologi coffee shop versi terbaru. Bisa dibilang buku antologi ini adalah proyek iseng. Selama dua minggu setelah pengumpulan naskah, tim kecil dari coffee shop mengolah naskah ini dan menghadirkannya dalam bentuk buku.

Keajaiban sudut pandang. Hal tersebut menjadi tema besar dalam cerita ini. Beberapa mata bisa melihat hal yang sama, tapi persepsi yang dihasilkan pasti berbeda. Maka, kami meminta setiap orang untuk menulis dari sudut pandang masing-masing untuk mengisahkan sebuah coffee shop. Bahwa setiap sudut pandang itu istimewa.

Satu mata terlalu sempit untuk melihat dunia. Buka mata dan temukan kekayaan cerita di sini.

Selamat melihat!


About this book:

I really enjoyed every part of the story in The Coffe Shop Chronicles. The fact that the coffe shop is in Jogja and the owner was Indian woman… very unique, and I love it a lot!🙂
Isabella Fawzi, Reporter dan Presenter Global TV @BellaFawzi
Super WOW! Ini buku pertama yang membuat saya iri kenapa sebelumnya saya tidak pernah terpikir untuk membuatnya. Haha! Must read. I guarantee.
Lala Purwono ~ Author of Girl Talk, Curhat Kelana, The Blings of My Life, and A Million Dollar Question (duet with Ryu Deka)
The Coffee Shop Chronicles itu KEREN!! 21 penulis dan benang merahnya dapet banget. Saya seperti tersedot masuk dalam cerita tersebut dan penasaran dengan kisah selanjutnya.
Nurul Aria, Fisioterapis – Blogger@rulachubby

Bersiaplah mengalami guncangan bathin ketika membaca flashfict ini. Ada saja kisah yang akan membuat Anda tertawa, cemberut, bahkan merasa tersindir.
Doni Yusri, Ph.D Student of University of Goettingen, Germany

Coming soon on May! 

Edited on October 2012:

Buku ini sudah terbit dan bisa didapatkan di toko-toko buku terdekat sekarang juga. Harga buku The Coffee Shop Chronicles adalah Rp. 35.000,-. Pengalaman yang sudah-sudah, buku ini di Gramedia sering diletakkan di rak pengembangan diri (mungkin karena judulnya yang kopi-kopi gitu kali ya, haha).

So, beberapa hari yang lalu Mbak Wangi minta untuk dibuatkan trailer baru dari The Coffee Shop Chronicles. Yang kedua ini beda konsep dengan yang pertama, kalau di yang pertama aku menampilkan kutipan-kutipan dari cerita-ceritanya, sekarang aku tampilkan siapa saja sih yang terlibat dalam The Coffee Shop Chronicles? Ya nggak semua sih, tapi cukup untuk membayangkan beberapa karakter di sana.

The Coffee Shop Chronicles [Book trailer 1]

The Coffee Shop Chronicles [Book trailer 2]

§ 6 Responses to The Coffee Shop Chronicles

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading The Coffee Shop Chronicles at Hero of The Drama.

meta

%d blogger menyukai ini: