Cerita tentang Sebuah Cerita Cinta Baru

22 Desember 2012 § 1 Komentar

Ini tentang novel ke-5.

Novel ini dikerjakan hampir sepanjang tahun 2012. Gue nggak sendirian. Ini adalah novel duet bersama Ifnur Hikmah (@iiphche).

Ini kayak kejutan aja gitu. Awalnya cerita ini nggak pernah direncanakan untuk dinovelkan. Bermula dari The Coffee Shop Chronicles, di sana ada karakter Carissa Purnadiredja dan Narendra Bayanaka. Dari situlah cerita ini berangkat, pertemuan Carissa dan Narendra setelah sepuluh tahun lebih tidak berjumpa. Tapi, ini bukan tentang Carissa dan Narendra lho… karena Narendra emang nggak ditakdirkan untuk Carissa (gue yang nggak rela).

Oke cukup OOT-nya.

Jadi, begini ceritanya. Pertemuan Carissa dan Narendra itu kemudian mempertemukan Carissa kepada seorang lelaki bernama Michael. Novel ini pun bertutur tentang jatuh bangun hubungan Carissa dan Michael.

Bagaimana cinta bisa bertahan, jika yang ada di hatimu dan di sisimu adalah orang yang berbeda?

Bagaimana sebuah hubungan bisa bertahan, jika hanya dilandasi cinta yang bertepuk sebelah tangan?

Yah, intin ceritanya adalah begitu.

Kisah Michael dan Carissa sempat dijadikan cerita-cerita pendek yang dipost di blog sebelum disatukan menjadi satu naskah. Kisah dari blog itu pun nggak serta merta ada, ada akun twitter dari Carissa Purnadiredja (@CPurnadiredja) dan Michael Ararya (@mikeararya), yang digunakan untuk bercerita secara real-time (nggak pake plot). Selama ini, gue nulis dari sisi Michael dan Iif nulis dari sisi Carissa.

Sehabis itu, karena kami nggak mau naskah ini sia-sia, akhirnya isenglah kami kirim ke Bukune. Kira-kira dua-tiga bulan kemudian, kami dapat kabar dari editor Bukune, Mbak Widyawati Oktavia, kalau naskah tersebut akan diterbitkan.

*heboh deh gue dan Iif*

Setelah melewati proses revisi yang panjang (sekarang pun masih). Sampai-sampai 80% dari naskah tersebut harus ditulis ulang. Kayaknya yang nggak ditulis ulang cuma bagian epilognya aja deh. Hahaha… Kemarin sih kabar terakhir dari editor, naskah ini untuk terbit Januari. Judul dan cover belum fix sekarang. Doakan aja, biar prosesnya lancar.🙂

Kalau mau ngikutin kelanjutan cerita Carissa boleh dari akun Carissa (@CPurnadiredja) atau Narendra (@narendrabaya) atau dari blognya Nareswari (istri Narendra) di naresindi.tumblr.com.

Aku kasih sedikit teaser deh ya.

Pernahkah kamu menghitung perpisahan yang telah dilewati?

 

Carissa Purnadiredja

Aku tidak pernah menghitungnya hingga tunanganku meninggalkanku beberapa bulan sebelum pernikahan kami. Hari-hari setelahnya, aku meneguhkan hati jika tidak akan terjadi hal yang menghancurkan harga diriku lagi seperti yang mantan tunanganku lakukan. Selama itu banyak orang datang kepadaku, lalu satu persatu pergi. Sebagian tak tahan dengan sikapku, sebagian memang hanya menjadikan momen itu selintas saja, tanpa perlu dikenang.

Sekarang, di pulau berpantai indah ini, aku menciptakan satu perpisahan lagi dalam hidupku. Tidak perlu serius, karena sebagian perpisahan memang diharapkan.

Michael Ararya Abimanyu

Dua. Sekali ketika ibundaku meninggal, satu kesempatan lainnya ketika tunanganku memutuskan pertunangan kami. Setelah itu kubiarkan orang-orang masuk ke dalam hidupku, tanpa melepaskannya. Hingga mereka tahu hati yang mereka masuki bukan untuk mereka, tapi hanya miliknya, Amelia.

Kini, di pulau eksotis ini, aku mengundang seorang lagi masuk dalam hidupku. Semoga ia tahu bagaimana harus keluar.

§ One Response to Cerita tentang Sebuah Cerita Cinta Baru

  • akunulis mengatakan:

    Kalo 80% direvisi, berarti jalan cerita yang selama ini jadi beda dong dit?
    Gak sabar pengen baca utuh kisah mereka. Keren.
    Selamat yah buat adit & iif🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Cerita tentang Sebuah Cerita Cinta Baru at Hero of The Drama.

meta

%d blogger menyukai ini: