Ketika Cinta Datang

10 Februari 2014 § Tinggalkan komentar

Kepada Mr. Bingham,

Kamu pernah benar-benar percaya jika keyakinanmu adalah yang paling benar. Kamu terbang dan terbang dan terbang, sebab itu adalah cara terbaik untuk menikmati hidup. Jangan pernah tinggal. Jangan pernah membuat ikatan karena itu memberatkan.

Aku yakin kamu memiliki hati sekeras baja. Tidak semua orang bisa memiliki kekuatan untuk menghadapi semua hal sendirian. Ketika itulah keyakinanmu diuji, karena hidup tak pernah membiarkan sesuatu abadi.

Pada satu waktu kamu jatuh cinta dan membuatmu menganggap keyakinanmu adalah sampah. Kamu bisa bahagia dengan hidup seorang diri, namun kamu bisa lebih bahagia dengan hidup bersama orang yang kamu cintai. Realitas memberimu pelajaran baru. Pelajaran yang hanya kamu terima ketika keyakinanmu kamu lepaskan sejenak.

Cinta adalah alasan yang paling besar, paling perkasa dari apapun. Keyakinanmu pun tak sanggup membendung besarnya energi dari cinta. Sekali saja, pada saat itu, kamu tahu keyakinanmu mungkin tidak selamanya benar. Apapun bisa berubah. Dunia ini dinamis. Kamu harus terus ikut bergerak atau tumbang lebih dulu.

Lalu kamu tinggal, kamu bersiap untuk menyerahkan dirimu kepada cinta. Hingga realitas menendangmu lagi. Menjungkirbalikkan semua yang pernah kamu tahu. Kamu sadar kalau keyakinanmu adalah pelindung. Hidup kadang-kadang tak segan melukai saat kamu terlalu menganggap semua sudah baik-baik saja.

Jadi, kamu pergi dengan cinta yang kamu percayai dan mematahkan hatimu. Kembali menyusun keyakinanmu yang tidak lagi sepenuhnya benar. Setidaknya kamu mengerti satu hal: akan datang suatu saat ketika kita menyilakan orang lain masuk dalam hidup kita lebih dari apapun, bahkan keyakinan yang dipegang seumur hidup.

Yang selalu mengagumimu,

A.

———————

Catatan: Ryan Bingham adalah karakter dari film (dan novel) Up in The Air. Karena aku belum pernah baca novelnya, jadi aku kira surat ini untuk Ryan di film.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Ketika Cinta Datang at Hero of The Drama.

meta

%d blogger menyukai ini: