Pertanyaan

23 Februari 2014 § Tinggalkan komentar

Kepada The Doctor,

Aku seharusnya mengetik sebuah surat dan berhenti berpikir sejenak. Akan tetapi, banyak hal yang berputar dalam kepalaku. Sesuatu yang tertatih, sesuatu yang berlari.

Aku punya segelas kopi yang sudah dingin sekarang. Bergelas-gelas kopi yang sudah aku habiskan demi menjamumu saat datang. Bukankah melihat semesta di ambang pintu kotak ajaibmu ditemani secangkir kopi mungkin adalah hal terbaik yang bisa kutemukan?

Di mana aku harus menemukan itu? Karena aku menunggu. Karena aku tahu kamu pergi ke mana pun, pada saat kapan pun, tak terbatas ruang dan waktu. Namun, kepadaku, kamu tak pernah muncul.

Ada malam-malam ketika aku menatap ke angkasa. Mencoba menggambar garis khayal di antara Scorpius dan Orion. Menyapa Betelgeuse dan Sirius. Aku berharap melihatmu dengan kotak telepon ajaibmu. Sayangnya tak pernah kutemukan. Mungkin aku tidak beruntung. Mungkin langit terlalu gelap hingga kamu tak kentara.

Sekarang menjelang senja ketika aku menulis surat ini dan begitu banyak pikiran yang tumpah ruang di kepalaku. Banyak pertanyaan. Namun, aku tidak tahu bagaimana harus menyampaikannya. Aku bisa bercerita, tetapi aku tidak pandai bicara. Aku selalu berharap bisa mengisahkan sesuatu tanpa metafora. Jika kamu datang, mungkin aku bisa.

Di surat-surat yang lalu aku bicara tentang mimpi. Sebab itu yang membuat kita berada di setapak yang sama. Aku punya mimpi dan kamu hanyalah mimpi.

Jadi, Doctor, datanglah kemari dan bantu aku menjawab semua pertanyaanku. Buat aku percaya jika beberapa mimpi memang ditakdirkan untuk jadi nyata. Beberapa sisanya akan hidup terus sebagai fantasi. Dan kamu, adalah mimpi yang aku percaya.

Yang selalu menantikan kehadiranmu,

A.

—————–

Catatan: The Doctor adalah karakter dari serial BBC Doctor Who.

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Pertanyaan at Hero of The Drama.

meta

