Untuk Rina

20 Maret 2014 § 1 Komentar

Setiap hari kita kehilangan banyak hal. Waktu, kesempatan, kenangan, atau entah apa lagi yang tidak disadari. Hari ini, gue satu dari banyak orang yang mengalami kehilangan besar. Gue inget dua bulan lalu, ketika (mungkin) terakhir kali gue ngobrol dengan Rina Shu, teman baik gue. Gue cerita tentang calon novel gue yang masih berbentuk outline, minta pendapat dia seperti biasa, dan dalam obrolan itu gue memberanikan diri bertanya tentang kondisi dia.

Jadi, Rina cerita ke gue tentang kondisi muscular dystrophy yang dialaminya sejak kecil. Dan gue mau nggak mau berpikir, kenapa hidup kadang-kadang nggak adil. Rina adalah pribadi yang inspiratif, ceria, penyayang, dan nggak pernah mengeluh–itu dari apa yang selama ini gue kenal dari dia. Maka, gue berpikir andai dia diberi kesempatan seperti gue, seperti yang lainnya, tentu saja Rina bisa meraih jauh dari apa yang dapat dicapainya sekarang. Gue jelas nggak mengungkapkan itu kepada Rina.

Pada saat itu dia cerita tentang kondisinya yang memburuk, sesak napasnya yang makin parah. Gue cuma bisa mendoakan dia bakal sehat lagi. Gue janji untuk nunjukkin draf dari ide yang kita obrolin waktu itu. Sekarang, kesempatan itu hangus. Nggak ada lagi. Sejak beberapa minggu lalu dia nggak sadarkan diri dan pagi tadi, akhirnya Rina pergi.

Rina adalah teman yang besar, sahabat, kakak sekaligus. Seseorang yang jadi sudut pandang lain gue. Dia istimewa. Selamat jalan, Rina. Selamat jalan dengan doa-doa. Selamat jalan dengan kenanang-kenangan yang tertinggal dan janji yang belum sempat tertunaikan. Terima kasih, Rina.

§ One Response to Untuk Rina

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Untuk Rina at Hero of The Drama.

meta

%d blogger menyukai ini: