sierra tango oscar papa

4 Februari 2015 § 12 Komentar

Dear Jon,

Apabila kamu tahu apa yang terjadi di pertemuan pertama kita, apa kamu akan mengusirku?

Aku ingat sebuah cerita, tentang dua orang yang menyadari baru saling mencintai di saat-saat terakhir. Mereka tidak pernah tahu kalau itu adalah pertemuan yang paling ujung dalam sejarah mereka. Lama dan lama berlalu sejak pertemuan pertama mereka yang bahkan tidak terlalu menyenangkan, meski mengesankan. Lambat laun, kebersamaan menumbuhkan perasaan yang tak bisa dipungkiri. Kemudian, suatu kejadian yang tak terduga menimpa keduanya. Seorang dari mereka hilang. Seorang lainnya berusaha mencari. Mencari mati-matian. Sepenuh hati. Apapun akan dilakukan olehnya.

Cerita yang lain kudapat dari seorang teman. Dikirim ke tempat asing untuk belajar. Di sana dia berkenalan dengan seseorang yang mencuri hatinya. Sayangnya, waktunya tinggal di tempat itu tak lagi panjang. Dia akan segera pulang. Namun dia jatuh cinta. Di antara gundah antara mengubur atau menyampaikan rasa itu, dia meminta pendapat kepada kenalannya tentang itu. Jawaban si kenalan singkat saja dan itu berupa pertanyaan: ‘Mengapa kamu masih menonton film atau membaca buku kalau tahu cerita itu pasti akan berakhir dalam dua jam atau tiga ratus halaman ke depan?’.

Aku dan kamu, Jon, bahkan tidak pernah saling jatuh cinta. Akan tetapi, jika kamu tahu apa yang terjadi antara aku dan dia, apakah kamu akan menghentikan semua sebelum terlambat seperti sekarang? Sebelum semua berantakan dan hancur.

Pertemuan kita pun tak bisa dianggap istimewa. Aku kira akan hanya datang berdua dengan dia. Menyusuri lorong-lorong rumah tua. Mendengarkannya bercerita pada senja itu. Dan di sanalah kamu, duduk dan memandangku curiga. Mungkin sejak awal kamu sudah merasakan akan ada sesuatu yang terjadi, tapi tak pernah tahu apa. Seperti aku yang tak pernah mengira akan sampai ke sana.

Aku akan mengakhiri surat ini dengan meneruskan kisah yang pertama. Sepasang hati yang dipaksakan berpisah. Dan satu yang terus mencari, dia mendapatkan sebuah pesan pada suatu pagi yang mendung. Pendek. Hanya empat kata: sierra tango oscar papa.

stop.

Jika di pertemuan pertama kamu tahu apa yang akan terjadi, apakah kamu akan mengatakan hal yang sama?

stop.

Salam,

Tatyana.

Tagged:

§ 12 Responses to sierra tango oscar papa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading sierra tango oscar papa at Hero of The Drama.

meta

%d blogger menyukai ini: