Merayakan #TimeAfterTime bersama Klub Buku SMA N 2 Metro

27 Juni 2015 § 1 Komentar

Pernahkah dalam hidupmu ketika timbul penyesalan dalam mengambil keputusan dan ingin kembali ke masa lalu untuk memperbaiki segala sesuatu agar berjalan lancar seperti yang diinginkan? Lasja mengalami ini. Lasja akan terlempar ke masa lalu yang nantinya akan mengubah tidak hanya jalan hidupnya tapi juga keluarganya.

Cerita dalam novel ini bernuansa kelam. Tentang seseorang yang kehilangan orangtua. Tentang menguak rahasia masa lalu. Tentang melintasi waktu. Akan banyak kejutan-kejutan yang tak terduga di dalam novel ini yang terdiri tiga ruang waktu.

(Review Time After Time dari Luckty Klub Buku SMA N 2 Metro)

time-after-time-rame

foto dari Luckty.

Awal bulan lalu, oleh tim promosi GagasMedia, aku dipertemukan dengan teman-teman dari Klub Buku SMA N 2 Metro. Setelah menempuh perjalanan hampir tiga jam dari tempat tinggalku, akhirnya aku berjumpa juga dengan klub buku yang anggotanya sangat antusias ini. Dimulai dari ngobrol ngalur ngidul tentang macam-macam hal, dan kemudian sampailah ke yang utama, yaitu membahas novel terbaruku tentang time travel, Time After Time.

Bertemu dan mendiskusikan langsung novel karangan sendiri dengan pembaca memang ngeri-ngeri sedap. Ngeri karena takut menodai interpretasi mereka atas novel yang mereka baca. Sedap karena bisa mendapatkan sudut pandang baru serta masukan dari dan untuk cerita yang aku tulis (dan dikerjakan hampir dua tahun).

Diskusi berlangsung seru. Pertanyaan-pertanyaan spontan khas murid-murid unyu pun bikin ngakak dan juga geleng-geleng kepala. Pertanyaan yang diajukan dimulai dari pertanyaan Sri, tentang kenapa Kak Adit memilih setting kembali ke masa lalu di buku ini, kata Kak Adit, masa lalu lebih romantis.

Fahri paling banyak pertanyaan; mulai dari kenapa tokoh utamanya bernama Lasja yang kata Fahri pelafalannya susah, bagaimana nasib Tami yang seolah di PHP Lendra, bagaimana sikap Lasja setelah mengetahui kecengan Tami adalah orang yang selama ini dia cari, bahkan sampe nanya kenapa memilih kompas sebagai media kembali ke masa lalu, bukan pintu ke mantan saja #eaaa

Dita sebagai satu-satunya murid kelas XII, bertanya berapa lama pembuatan novel ini. Kak Adit bilang, ini sebenarnya proyek GagasMedia tahun 2013. Draft novel ini sempat mengalami revisi selama tiga kali. Jadi prosesnya lumayan lama. Kak Adit juga bilang kalo novel ini merupakan novel favoritnya karena membutuhkan lumayan banyak riset. Meski begitu, Kak Adit nggak berniat membuat sekuelnya, lebih memilih membuat novel dengan tokoh dan tema yang berbeda.

Annisa penasaran ama Kak Adit, apakah suka cerita-cerita fantasi, soalnya ada selipan film-film fantasi. Salah satunya adalah Star Wars. Kak Adit memang menyukai genre ini. Oya, #TimeAfterTime ini benang merahnya terinspirasi oleh dongeng lokal; yaitu tentang Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari. Bagian mana itu? Baca sendiri donk ceritanya 😀#BiarNggakSpoiler

Baca postingan lengkap tentang diskusi Time After Time di blog Luckty. Kamu juga bisa nonton video diskusinya di youtube.

bersama teman-teman klub buku SMA N 2 Metro. hayoo aku yang mana? :D (dokumentasi dari Luckty)

bersama teman-teman klub buku SMA N 2 Metro. hayoo aku yang mana?😀
(dokumentasi dari Luckty)

Selain diskusi buku yang seru banget. Klub Buku SMA N 2 Metro juga membuat proyek film pendek berdasarkan novel #TimeAfterTime. Duh, aku terharu banget. Hehe. Karena terhalang jarak, aku nggak bisa ikut datang nonton dan menemani acara syutingnya. Tapi, tapi, kamu bisa lihat dan baca mengenai behind the scene pembuatan filmnya di blog Luckty.

Filmnya juga khas remaja, manis, getir, dan galau juga. Akting dan editing filmnya juga bagus! Kamu bisa nonton filmnya di bawah ini:

Terima kasih, GagasMedia, sudah mempertemukan aku dengan Klub Buku SMA N 2 Metro. Terima kasih juga untuk Luckty, Sri, Fahri, Aida, Dita, Anissa, Fitri, Farhan, Dinar, Harish, Bejo’s Milk, dan semua yang datang ketika diskusi! Semoga bisa bertemu lagi.😀😀

 

Review Time After Time

Laporan Diskusi Buku Time After Time

Video Diskusi Buku Time After Time bersama penulisnya, Aditia Yudis

Behind the Scene Film Pendek Time After Time

Film Pendek yang Diadaptasi dari Novel Time After Time

Baca cuplikan dari novel Time After Time

Tagged:

§ One Response to Merayakan #TimeAfterTime bersama Klub Buku SMA N 2 Metro

  • luckty mengatakan:

    Terima kasih atas kerjasamanya, Kak Adit dan GagasMedia yang memberikan kesempatan kepada Klub Buku Smanda. Semoga kita bisa kerjasama kembali, semoga sukses selalu dengan karya-karyanya ya, Kak…. ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Merayakan #TimeAfterTime bersama Klub Buku SMA N 2 Metro at Hero of The Drama.

meta

%d blogger menyukai ini: